Saturday 14 May 2016

apa itu passion?

0


      Sekarang ini banyak sekali definisi arti dari passion, namun hal tersebut adalah wajar karena setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda. Jika anda bertanya tentang apa itu passion, maka jawabanyanya passion adalah kombinasi antara ketiga hal yaitu kenikmatan, makna, dan juga perasaan.
             
   Kenikmatan merupakan sebuah hal yang sangat penting, karena dengan hal tersebut kita akan terus melakukanya lagi, lagi, dan lagi. Bayangkan jika kita melakukan sesuatu hal yang tidak ada nikmatnya sama sekali, bosen? Sudah pasti. Kadang melakukan sesuatu yang nikmatpun masih ada titik jenuhnya, apalagi hal tersebut tidak ada nikmatnya sama sekali, sudah pasti hal tersebut menjadi lebih sulit untuk dilakukan.
            
    Makna, artinya dari setiap hal yang sudah kita lakukan ada sebuah makna yang muncul. Dari makna-makna ini akan membuat passionmu menjadi menjadi lebih baik lagi. dan hal ini akan disempurnakan melalui sebuah perasaan ketika anda melakukan hal tersebut.
            
    Namun selalu ingat bahwa passion itu mampu menghasilkan sesuatu, dan hasil tidak harus selalu berbentuk uang. Misalkan skil yang sellau bertambah atau dampak lainya yang akan membuat kehidupanmu menjadi lebih baik dan masih banyak lagi.
              
  Passion itu memegang peranan sangat penting dalam kehidupan, bisa kita lihat sudah banyak sekali orang besar yang berpendapat tentang pentingnya sebuah passion dalam kehidupan. Sebuah kata bijak berkata bahwa “pilhlah salah satu pekerjaan yang kamu sukai, dengan hal itu kamu tidak akan merasa harus bekerja seumur hidup”.
              
  Salah satu tokoh yang sangat terkenal di bidang tenologi yaitu Steve Job pernah berkata bahwa jalan terbaik untuk membuat karya yang luar biasa yaitu dengan mencintai apa yang kamu kerjakan. Memang hal tersebut nampak berbeda, namun keduanya mengharuskan kita untuk melakukan sesuatu dengan rasa suka terlebih dahulu. Perlu kita ketahui bahwa rasa suka itu bisa dimunculkan. Jika  pepatah pertama menyuruh kita untuk melakukan sesuatu atas dasar rasa suka yang sudah ada, maka Steve Job mengharuskan kita untuk menciptakan ketertarikan terhadap apa yang kita lakukan, dan kedunaya tidak ada yang salah karena terbukti hal tersebut bisa membuat sebuah pekerjaan menjadi lebih mudah.
              
  Jadi apa itu Passion? Passion adalah suatu aktivitas yang membuat kita merasa semangat untuk melakukan karena didalmnya terdapat tiga hal penting yaitu kenikmatan, makna, dan perasaan yang akan membuat kita tidak pernah berhenti untuk melakukanya lagi dan lagi.
              
  Namun beberapa orang masih kesulitan dalam menentukan passion yang tepat untuk diri mereka, salah satu penyebabnya yaitu ia hanya melakukan aktivitas yang mereka sukai saja dan melupakan bahwa passion harus ada sebuah hasil, meski hasil tidak selalu berbentuk uang. Jangan pernah lupakan hal ini, passion adalah kegiatan yang disukai dan memiliki hasil, dan hasil tidak selalu berbentuk uang.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html