Sunday 15 May 2016

Tips Memilih Jurusan Kuliah

0

                Pengumuman kelulusan anak SMA sudah berlalu, setelah ueforia ini kamu akan dihadapkan pada satu pilihan untuk bekerja atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Jika pilihanya adalah kuliah, maka selanjutnya kamu harus menentukan jurusan apa yang akan kamu ambil, dan faktanya masih banyak orang yang bingung dalam memilih jurusan kuliah.

                Memilih jurusan kuliah merupakan salah satu hal yang sangat krusial, dan bagaimanapun kamu tidak boleh asal-asalan dalam memilih jurusan kuliah karena nantinya diharapkan ilmu yang didapat selama studi bisa bermanfaat dikemudian hari. Masih bingun dengan hal yang satu ini? berikut kami hadirkan tips memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan dirisendiri.

Tips memilih jurusan kuliah

                Pertama tanya pada diri sendiri, kelak kamu ingin hidup dan bekerja seperti apa. Hal ini sangat penting karena dengan keinginan tersebut kamu akan menjadi lebih bersemangat dalam menjalani kuliah. Jika dilihat kuliah itu mengasikan, namun ada kalanya kita merasa bosan dengan rutinitas tersebut, dengan ketertarikan ini maka kemungkinan untuk bosan ini menjadi lebih kecil meski suatu saat nanti titik ini pasti akan terjadi.

                Kedua cari tahu informasi keinginan tersebut sesuai dengan jurusan apa. Misalkan kamu ingin menjadi seorang jurnalistik maka opsi memilih jurusan kuliah yang paling tepat yaitu dengan memilih jurusan komunikasi. Hal seperti ini bisa kamu tanyakan kepada guru pembimbing atau orang lain yang sudah selesai atau sedang kuliah.

                Ketiga, cari tahu didalam jurusan tersebut apa saja yang akan dilakukan. hal ini sangat penting untuk mengukur kira-kira kita mampu atau tidak dalam mengikuti setiap pelajaran yang akan diberikan. Jika dirasa itu terlalu berat, segera konsultasikan kepada orang terdekat kira-kira jurusan apa yang lebih tepat dengan kamu.

                Keempat lihat keuangan, ini juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting karena kuliah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jangan pernah masuk kesebuah jurusan hanya demi mengikuti gengsi karena akan sangat percuma jika sudah pertengahan semester kita harus keluar atau cuti hanya karena biaya kuliah yang terlalu tinggi.

                Jika kamu selama ini kamu masih bingung dalam memilih jurusan kuliah, keempat tips memilih jurusan kuliah diatas bisa kamu gunakan untuk mengatasi segala kebingunganmu tersebut. Yang paling utama yaitu mengetahui apa yang kita inginkan dan mengetahui apa yang bisa kita kerjakan.


                Kedua hal ini sangatlah penting, kenapa bisa demikian? Setiap hal itu pasti ada titik jenuhnya, begitu halnya dengan kuliah, terlihat begitu menyenangkan namun mendekati titik akhir kamu akan dihantui rasa bosan dan rasanya ingin langsung bekerja saja. Jika memang jurusan yang kamu pilih datang dari hati dan kamu bisa melakukanya, untuk mengatasi rasa bosan ini pasti akan jauh lebih mudah.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html